.quickedit{ display:none; }
dean_tuban's blog
kalo ditanya, apa saja sih produk unggulan Tuban?
sebenarnya produk unggulan dari Tuban ada 2 jenis, yang pertama :
1. makanannya
2. batiknya

disini, saya akan menjelaskan beberapa produk unggulan Tuban, so simak baik-baik. . . .

Produk unggulan makanan

1. Terasi Tuban
Terasi Tuban memang mempunyai rasa yang enak, tak heran apabila orang yang sudah mencoba, pasti ingin mencobanya kembali.

Terasi khas Tuban Jawa Timur ini terbuat dari udang rebon segar, yang mana rasanya sangat khas dan membuat masakan jadi enak.

Bahan : Udang Rebon

2. Petis Udang Tuban
Petis Udang Asih Tuban memiliki rasa yang sangat lezat, sebab dibuat dari sari udang segar, Sangat cocok dipakai bahan tambahan dalam masakan yang menggunakan petis, ataupun sebagai cocolan tahu goreng atau kerupuk.

Petis Udang Asih Tuban terbuat dari udang segar, yang memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Bahan : Udang Laut Segar

3. Petis Ikan Tuban
Petis Ikan Asih Tuban memiliki rasa yang sangat lezat, sebab dibuat dari sari udang segar, Sangat cocok dipakai bahan tambahan dalam masakan yang menggunakan petis, ataupun sebagai cocolan tahu goreng atau kerupuk.

Petis Ikan Asih Tuban terbuat dari udang segar, yang memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Bahan : Udang Laut Segar

4. Kerupuk Udang Tuban
Kerupuk Udang Tuban tidak kalah rasanya dengan kerupuk-kerupuk lainnya, sebab rasanya yang sangat gurih dan renyah, sangat cocok sekali dihidangkan dengan menu masakan misalnya Rawon dan Soto

Kerupuk Udang Tuban dengan rasa yang khas, renyah dan gurih

Bahan : Udang

5. Wingko Tuban
Wingko Tuban sangat cocok sekali sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga dan kerabat dekat kita, karena Wingko Tuban memiliki rasa yang lezat karena di buat dari kelapa muda. Tanpa bahan pengawet, produk ini bisa tahan sampe jangka waktu 1 minggu

Makanan khas Jawa Timur terbuat dari kelapa muda

Bahan : Kelapa Muda

Produk Unggulan Batik

Produk unggulan batik Tuban adalah batik gedog. apa itu batik gedog?

Batik Gedog adalah Batik Tulis produk unggulan dan asli kerajinan masyarakat Tuban. Dengan detail batik unik dan warna-warna yang beragam, membuat jenis batik ini layak untuk dikoleksi.

Dalam pembuatannya, semuanya dikerjakan tangan oleh tenaga berpengalaman dan ahli serta terampil dengan design unik dan antik yang selalu up to date mengikuti trend mode terkini.


Sekarang, apa harapan kita tentang produk unggulan Tuban ini? harapannya adalah agar produk unggulan Tuban ini bisa menjadi produk yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional khususnya batik gedog kita ini. so, jangan berhenti berkreasi!!!!!!
1 Response
  1. Unknown Says:

    Saya ingin membeli krupuk udang di Tuban, apakah anda bisa memberi tahu dimana? Tolong jawab di email saya sigitwit1@gmail.com makasih sebelumnya


Posting Komentar